pa-tanjungpati.go.id      0752-7750369

TUGAS, TANGGUNG JAWAB DAN KEWENANGAN PPID

  • Mengoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh informasi di unit/satuan kerja
  • Mengoordinasikan pengumpulan seluruh informasi secara fisik dari setiap unit/satuan kerja yang meliputi :
    1. Informasi yang waji disediakan dan diumumkan secara berkala
    2. Informasi yang wajib tersedia setiap saat
    3. Informasi terbuka lainnya yang diminta oleh Pemohon Informasi publik
  • Mengoordinasikan pendataan informasi yang dikuasai setiap unit/satuan kerja di bawahnya dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran Daftar Informasi Publik sekurang-kurangnya 1 (satu) kali dalam sebulan
  • Mengoordinasikan pengumuman informasi yang wajib diumumkan secara berkala melalui media yang efektif
  • Mengoordinasikan pemberian informasi yang dapat diakses oleh publik dengan Petugas Informasi
  • Melakukan pengujian tentang konsekuensi yang timbul sebagaimana diatur dalam Pasal 19 Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik sebelum menyatakan informasi publik tertentu dikecualikan
  • Menyertakan alasan tertulis pengecualian informasi secara jelas dan tegas, dalam hal permohonan informasi ditolak
  • Mengoordinasikan penghitaman atau pengaburaninformasi yang dikecualikan beserta alasanya kepada Petugas Informasi
  • Mengembangkan kapasitas pejabat fungsional dan/atau Petugas Informasi dalam rangka peningkatan kualitas layanan informasi
  • Mengoordinasikan dan memastikan agar pengajuan keberatan diproses berdasarkan prosedur yang berlaku